8
Mar
Off

Dilan 1990

Dilan 1990

Dilan 1990 – Bandung tahun 1990, seorang gadis bernama Milea (Vanesha Prescilla), melangkahkan kaki kearah sekolah yang baru 2 minggu ini di jalaninya, tepatnya di daerah Buahbatu.

Anak dari seorang Ibu Sunda (Happy salma) dan Bapak Sumatera Barat (M Farhan). Pertemuannya dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) ternyata akan mengubah hari-harinya.Dilan, sosok siswa yang terkenal badung di sekolah.

Seorang panglima geng motor terkenal di bandung. Setiap ada keonaran di sekolah, pastilah Dilan dan teman-temannya menjadi biang onarnya.

Mulanya Milea tidak menggubris sosok Dilan. Sikap Judes selalu ditunjukkan Milea terhadap Si Peramal (Julukan Milea terhadap Dilan). Apalagi saat itu Milea masih mempunyai pacar di Jakarta.

Namun perhatian Dilan yang terus menerus, dan caranya yang unik, membuat Milea perlahan-lahan memberikan perhatian kepada Si Peramal (Dilan).

Cara-cara unik Dilan kepada Milea dalam memberikan perhatianlah yang membuat Milea berubah. Disaat Cowok lain memberikan boneka kepadanya di saat ia berulang tahun, Dilan malah memberinya sebuah buku teka-teki silang dan surat pendek. Milea juga kagum dengan keberanian Dilan main ke rumahnya dan bertemu langsung dengan ayahnya.

Sinopsis Dilan 1990

Cerita cinta Milea dan Dilan berjalan seperti kisah cinta anak SMA pada umumnya. Mereka PDKT (pendekatan), jalan bareng, dan sampai pada satu titik Milea diberi kesempatan untuk memilih Dilan atau Beni (pacar Milea yang di Jakarta).

Kisah cinta anak SMA mungkin terlampau biasa saja, tapi setting kisah di Bandung era 1990-an itu yang membuat cerita Dilan dan Milea tak biasa. Masa PDKT Milea dan Dilan terbilang mengasyikan. Tanpa ada gawai di masa itu, Dilan harus menelefon Milea dari telefon umum koin jika ingin berbincang atau ke rumah Milea langsung kalau mau bertemu. Hal-hal yang mungkin saat ini sudah tidak ada, karena kecanggihan gawai dan aplikasi chatting.

Hubungan manis Milea dan Dilan tak melulu mulus. Ada masanya juga Dilan berbuat ulah dan kembali berurusan dengan guru-gurunya. Di lain kesempatan, Dilan sempat ribut dengan kawannya karena sang kawan tak sengaja berurusan dengan Milea. Milea bahkan marah saat tahu Dilan akan terlibat pada tawuran geng motor. Dia cemas dan tak ingin Dilan terlibat dalam perkelahian lagi. Dengan akhir cerita yang sedikit menggantung, kreator film yaitu sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq tampaknya ingin membuat penonton penasaran dengan kelanjutan kisah Dilan dan Milea.

Detail Film Dilan 1990 :

Sutradara : Fajar Bustomi dan Pidi Baiq
Rumah Produksi : MAX Pictures
Ditributor : MAX Pictures

Pemain Dilan 1990 :

  • Iqbal D Ramadhan sebagai Dilan
  • Vanesha Prescilla sebagai Milea
  • Zulfa Maharani sebagai Rani
  • Yuriko Angeline sebagai Watu
  • Steffi Zamora sebagai Susi
  • Omar sebagai Pian
  • Refal Hady sebagai Kang Adi
  • Giulio Parengkuan sebagai Anhar
  • Gusti Rayhan sebagai Akew
  • Debo sebagai Nandan

 

Baca Juga Sinopsis Film :

Tag: , , , , , , , ,