Red Sparrow

Red Sparrow

Red Sparrow
Dominika Egorova adalah seorang balerina Rusia terkenal yang membantu ibunya yang sakit. Setelah mengalami cedera yang mengakhiri karier, Dominika didekati oleh pamannya, Ivan, yang bekerja di intelijen Rusia. Dia ditugasi merayu Dimitry Ustinov, seorang politikus Rusia, sebagai ganti perawatan medis ibunya yang terus berlanjut. Ketika Ustinov memperkosanya, Ustinov dibunuh oleh Simionov, seorang agen Rusia yang diberi wewenang oleh Ivan. Ivan menawarkan Dominika pilihan untuk mulai bekerja untuk intelijen Rusia, atau dieksekusi sehingga tidak ada saksi.

Nate Nash adalah agen CIA yang bekerja di Moskow. Saat bertemu dengan targetnya di Gorky Park, mereka disergap oleh polisi. Nash menciptakan pengalihan untuk memastikan asetnya aman, ada pejabat di jajaran Rusia yang diberi nama kode Marmer, lolos deteksi. Nash dipindahkan kembali ke AS tetapi Nash bersikeras bahwa ia adalah satu-satunya individu yang bekerja dengan Marble, dan ditugaskan ke Budapest (karena ia tidak dapat kembali ke Rusia) untuk mendapatkan kembali kontak dengan Marble.

Dominika dikirim untuk dilatih menjadi agen Rusia, yang dikenal sebagai ‘Sparrow’, yang mampu merayu targetnya. Dominika unggul dalam pelatihannya, meski ada beberapa pertikaian dengan pelatihnya, dan ia ditugaskan ke Budapest. SVR Rusia telah melacak Nash, dan berharap untuk mengetahui identitas Marmer. Tugas Dominika adalah untuk mendapatkan kepercayaan dari Nash, dan mengungkapkan kontaknya.
Setibanya di Budapest, Dominika tinggal bersama Marta, juga anggota Sparrow lainnya. Dominika dengan cepat melakukan kontak dengan Nash, yang dengan tepat menentukan bahwa dia adalah seorang intelejen Rusia. Dominika mengungkapkan identitas aslinya kepadanya, serta motifnya untuk mengetahui identitas Marmer. Ketika Marta keluar, Dominika memeriksa kamarnya, dan menyadari bahwa dia sedang bekerja untuk mengumpulkan informasi dari Stephanie Boucher, kepala staf untuk Senator AS. Dominika menyadari bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu, dan mengklaim kepada duta besar bahwa dia membantu dalam upaya Marta mengumpulkan informasi dari Boucher. Setelah kembali ke rumah suatu hari, Dominika menemukan Marta disiksa dan dibunuh secara brutal. Simionov mengungkapkan bahwa ia melakukan pembunuhan itu sebagai peringatan untuk tidak mengkhianati rahasia Rusia.

Dominika menawarkan untuk bekerja untuk Nash sebagai agen ganda. Dia melakukan tugas Marta untuk memenuhi Boucher, dan secara diam-diam menukar informasi yang disediakan untuk floppy disk yang disediakan CIA. Saat meninggalkan tempat pertemuan, Boucher melihat agen-agen Amerika dan ketakutan. Dia secara tidak sengaja melangkah ke jalan umum dan dibunuh. Agen Rusia yang mengamati Boucher menyadari bahwa misi telah dikompromikan oleh Dominika. Mereka membutuhkannya untuk kembali ke Moskow. Dia disiksa dan diinterogasi selama berhari-hari. Dia meyakinkan Ivan bahwa dia sekarang dapat dipercaya oleh orang Amerika, karena dia telah disiksa oleh orang-orangnya sendiri dan tidak mengungkapkan informasi. Dominika kembali ke Budapest, dan memberi tahu Nash bahwa dia ingin membelot dengan ibunya ke Amerika.

Setelah menghabiskan malam dengan Nash, Dominika terbangun untuk menemukan dia disiksa oleh Simionov, yang berusaha untuk menemukan identitas Marmer. Dia awalnya membantu Simionov menyiksa Nash, tetapi berbalik dan membunuhnya. Dia terbangun di rumah sakit tempat Jenderal Vladimir Korchnoi mengungkapkan bahwa dia adalah Marmer. Dia menjelaskan bahwa dia awalnya patriotik, tetapi semakin merasa bahwa Rusia korup. Dia takut dia akan segera ditangkap, dan bukannya mati sia-sia, memerintahkan Dominika untuk mengungkapkan identitasnya kepada Ivan. Dia kemudian dapat menggantikannya sebagai pejabat dan melanjutkan pekerjaan mereka dengan memberikan informasi kepada CIA. Tetapi ketika Dominika menghubungi atasannya untuk mengungkapkan identitas pejabat itu, ia menjebak pamannya, Ivan, alih-alih mengkhianati Korchnoi. Ivan dibunuh oleh pihak Rusia, dan Dominika diberi selamat atas karyanya oleh atasannya dari Rusia.

Mungkin Anda Menyukai